Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Website Api-SDGs Kemendesa, sedang Maintenance

pranyoto | 26 Juni 2021 10:29:31 | Berita Desa | 735 Kali

WARUGUNUNGNews, Jakarta – Laman website https://api-sdgs.kemendesa.go.id belakangan ini lebih sulit di akses dan dirasa ‘lola’ atau loading lambat sekali, dikarenakan tingginya traffic yang masuk di website tersebut dimungkinkan terjadi.

Hal ini terjadi lantaran semakin dekatnya deadline yang ditetapkan untuk input data pendataan SDGs, yakni 31 Mei 2021.

Dalam pantauan tim admin Desa Warugunung, pada hari Selasa, 18/05/2021, pukul 17.15 WIB, masih bisa di akses. Walau harus menunggu lama untuk bisa cek dan ricek data yang berhasil terinput.

Namun, pada tanggal 19/05/2021 pukul 02.30 dini hari, laman ini sudah susah untuk di akses. Pasalnya sedang dalam maintenance, demikian setidaknya yang muncul pada laman pertama ketika kita mengakses https://api-sdgs.kemendesa.go.id/index.html .

Hal ini maklum terjadi, dimasa hari-hari terakhir dari deadline yang ditetapkan secara nasional untuk inputing data. Namun, apakah ini tidak di antisipasi sedari awal hal teknis semacam ini.

Dalam keterangannya disebutkan, walaupun laman https://api-sdgs.kemendesa.go.id tidak dapat di akses. Namun kabar baiknya, input data dari aplikasi mobile, tetap bisa dilakukan dengan lebih cepat. 

Dan dijanjikan pada hari Jum’at, 20/05/2021, laman tersebut dapat di akses kembali pulih seperti sediakala. Semoga!!!.

Kita menunggu, agar laman tersebut dapat aktif kembali dan diharapkan dapat lebih cepat untuk bisa di akses. Karena melihat animo dari tiap-tiap Desa dari seluruh Indonesia cukup tinggi dalam mensukseskan pendataan SDGs Desa ini.

Setidaknya gambaran demikian yang terlihat dari beberapa update status tim SDGs Desa yang bisa kita lihata dari laman Facebook komunitas pendata SDGs di tiap-tiap Desa yang ada.

Kita tunggu bersama, agar tujuan mulia dari pendataan SDGs ini dapat sukses terlaksana. SDGs Desa, Dari Desa, Oleh Desa, dan Untuk Desa. TETAP SEMANGAT !!! Bravo.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : DESA WARUGUNUNG RT.01 RW.01 KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG
Desa : WARUGUNUNG PANCUR
Kecamatan : PANCUR
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung